Sebuah Kantor di Jl Pejaten Raya Terbakar

By Admin


nusakini.com - Sebuah gedung milik PT Nasio Karya Pratama di Jalan Pejaten Raya No 13 E, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terbakar, sekitar pukul 06.30, Sabtu (14/1). Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di alat pendingin ruangan atau AC yang ada di lantai 1.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Paryo mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik pada bagian AC di lantai 1. Saat kejadian kondisi gedung masih tutup dan belum ada aktifitas karyawan. Ruangan yang terbakar berukuran sekitar 8x9 meter persegi.

"Yang terbakar di ruangan kerja lantai satu. Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik pada AC ruangan," kata Paryo.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp400 juta.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan delapan unit mobil pemadam. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian.

Petugas sempat kesulitan menjangkau sumber api, sebab seluruh ruangan sudah dipenuhi asap tebal. Sehingga petugas harus mengeluarkan asap hitam tebal dari ruangan menggunakan blower. Setelah asap berkurang, petugas masuk dengan menggunakan bantuan oksigen.(pr/kj/al)